Skip to main navigation menu Skip to main content Skip to site footer

About the Journal

Terbit secara berkala dua kali dalam satu tahun yang menghimpun laporan ilmiah hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat baik itu inovasi dan pemberdayaan dalam bidang kesehatan oleh dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Kendari maupun oleh penulis lain di luar institusi Poltekkes Kemenkes Kendari.


Jurnal  Inovasi, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat (JIPPM) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Unit Jurnal dan HAKI di bawah PPM Poltekkes Kendari.

Redaksi menerima naskah hasil program Pengabdian kepada Masyarakat (Pengabmas) pada tema ilmu-ilmu kesehatan sebagai hasil inovasi, pemberdayaan dan/atau pengabdian atas kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

Penerbit menerima naskah yang sebelumnya dibagikan melalui server Preprint dan naskah yang telah ditinjau dari jurnal lain. Naskah yang diterbitkan telah melalui proses peninjauan editor dan mitra bestari, tidak terdapat layanan peninjauan cepat. Jurnal JIPPM tidak membebankan biaya publikasi dan menganut sistem penerbitan diamond open access. Penulis secara penuh memegang hak cipta dengan lisensi Creative Commons atas artikelnya dan dapat segera mendisiminasikan terbitan sesuai prinsip akses terbuka.

Setiap artikel yang diterbitkan diolah dengan baik sehingga pembaca dapat menikmati teks lengkapnya langsung pada sistem jurnal. Format teks lengkap yang saat ini tersedia adalah Extensible Markup Language (XML). Teks lengkap diarsipkan secara daring menggunakan sistem PKP PN.