Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

Journal Information

Identitas Jurnal

Jurnal Inovasi, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyrakat (JIPPM) terbit dengan e-ISSN 2776-5628, diterbitkan oleh Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari.

Cakupan Keilmuan

  1. Luaran pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu-ilmu kesehatan
  2. Inovasi untuk membantu pelayanan kesehatan, mencegah penyakit, atau meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan masyarakat

Serahkan Naskah

Proses publikasi jurnal JIPPM menggunakan sistem jurnal Open Journal System (OJS). Pelajari dengan seksama author guideline untuk kemudahan proses penyerahan naskah (baca: panduan penyiapan naskah).

Biaya Penerbitan

Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari berkomitmen dalam menerbitkan jurnal tanpa mengenakan biaya penerbitan kepada penulis (baca: penerbitan jurnal bebas APC).

Dampak Jurnal dan Metrik

Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari tidak menggunakan faktor dampak sebagai tolok ukur kualitas artikel. Terdapat deklarasi DORA (the San Francisco Declaration on Research Assessment) yang secara gamblang menyatakan bahwa kualitas jurnal dan terbitan artikelnya perlu dinilai secara utuh, dan hal itu tidak termasuk dengan faktor dampak dan kriteria yang sejenis.

Lebih lanjut, Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari menggunakan altmetrics untuk menampilkan atensi yang diterima oleh suatu artikel berdasarkan berbagai kriteria pengukuran. Parameter kualitas artikel yang ada pada Altmetrics adalah sitasi, jumlah pengunjung, atensi dari sosial media, dan ketercakupanya.

Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari

Penerbit Poltekkes Kemenkes Kendari merupakan layanan penerbitan oleh Poltekkes Kemenkes Kendari yang dikelola mandiri dan/atau bekerja sama dengan organisasi non profit atau organisasi profesi, dan mencakup penerbitan jurnal ilmiah dan buku dalam keilmuan dan inovasi kesehatan (baca: tentang penerbit).